Jampersal Buat Semua Kalangan

Posted on Sep 17 2011 - 5:45am by RedakSi Usil

JampersalJampersal|Petunjuk Teknisnya. Read more ... » yang dicanangkan Pemerintah pusat ternyata berlaku untuk semua kalangan. Hanya saja, memang fasilitas yang digratiskan hanya untuk yang bersedia dirawat di kamar kelas III. Hal ini disampaikan Kepala Dinas KesehatanSerba Serbi Ereksi pada Pria. Read more ... » Kota Jambi, Irawati Sukandar kepada sejumlah wartawa kemarin

Jampersal Buat Semua Kalangan

JampersalJampersal|Petunjuk Teknisnya. Read more ... », “Siapa saja boleh, asal memperlihatkan KTP Jambi dan mau dirawat di kelas III, ini boleh untuk semua walaupun orang kaya,” ujarnya kepada sejumlah wartawan kemarin.

Jampersal, Dijelaskannya, tujuan program JampersalJampersal|Jaminan Persalinan. Read more ... » adalah untuk mengurangi tingkat kematian ibu dan bayi yang dominan dibantu oleh tenaga non medis. “Kita juga menghimbau warga agar bersalin di sarana kesehatan,” tukasnya.

Sementara keterkaitan program KB dan apakah Jampersal mengganggu jalannya kelancaran program KB, dirinya mengatakan tidak. “Untuk program KB, itu satu paket dengan Jampersal. Jadi ini tidak sama sekali mengganggu jalannya program KB. Sebab, penerima Jampersal dimintai komitmen untuk ikut KB,” katanya.

Selain itu, pada kesempatan itu dirinya juga menyampaikan, tidak ada batasan program Jampersal ini melayani kelahiran anak ke berapapun. “Mau anak keberapapun yang lahir tetap kita layani,” ujarnya singkat.

Jampersal Buat Semua Kalangan

Hingga saat ini Jampersal, diakuinya sudah ada sekitar 40 pasien yang dilayani dengan menggunakan program Jampersal ini. Mengenai pendanaan yang pada awal berjalannya program ini agak macet, disampaikannya saat ini sudah aman. Bahkan, Kota sendiri mendapatkan dana dari pusat untuk melaksanakan program ini lumayan besar, yakni mencapai Rp 1 M lebih.

“Dana sekarang sudah lancar dan kita dapat satu milyar empat puluh juta rupiah. Beda dengan rumahCara Cerdas Memilih Rumah Tinggal. Read more ... » sakit umum yang memiliki dana sendiri. Rumah sakit umum tersendiri Jampersalnya, turun di rekening direkturnya RSU. Berarti seperti RSU Kota memiliki dana sendiri. Namun, target sasaran sama, tergantung rujukan yang masuk,” ujarnya.

Kerjasama Jampersal dengan bidan.

Jampersal,Ditanyakan, berlakukan program ini untuk di bidan, disampaikannya, program ini hanya berlaku untuk bidan yang sudah mempunyai nota kerjaCara Menentukan Pilihan Hidup Kuliah atau Bekerja. Read more ... » sama dengan pihaknya. “Kalau sudah punya kerja sama dengan Dinas Kesehatan itu berlaku,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, di Kota sendiri sudah ada 2 bidan yang mengajukan untuk bekerja sama menjalankan program Jampersal ini. “Yang sudah berjalan yakni bidan di Kenali Besar, dan sekarang yang masih dilihat draft-nya itu bidan di Jambi Selatan, Siti Husnia,” pungkasnya.Jampersal

Related Idea:

cara membuat jampersal, jampersal untuk siapa, cara bikin jampersal, syarat pembuatan jampersal, cara pembuatan jampersal
About the Author

Sekedar redaksi usil senang berbagi hal hal seru kepadamu.

Apa Komentarmu Gan?