Resensi Novel Genghis Khan

Resensi Novel Genghis Khan

Resensi Novel Genghis Khan, Novel Genghis Khan Sang Penakluk ini bercerita mengenai sebuah perjalanan anak manusia mencapai ambisinya. Ambisi sebagai penguasa duniaAlasan Israel Minta Berdamai dengan Palestina. Read more ... ». Genghis Khan dan Imperium Mongol adalah warna sejarah yang gilang gemilang. Bila kita seringkali mendengarkan bagaimana sepak terjang Genghis Khan menghancurkan peradaban-peradaban besar. Novel ini malah memberikan gambaran yang sebaliknya tentang tapak-tapak perjalanan Genghis Khan meraih kejayaannya.

Resensi Novel Genghis Khan

Resensi Novel Genghis Khan, Menurut banyak riwayat, Genghis Khan dituduh sebagai sang pemusnah, biang perang, penghancur peradaban. IslamTidak Semua Alkohol itu Merupakan Khamr. Read more ... » mungkin adalah salah pengutuk terbesar yang mengecam daya rusak Genghis Khan ketika ia dan Mongolnya melululantahkan Baghdad dan ribuan buku yang menjadi sumber kejayaan Peradaban Islam. Bahkan, dalam sebuah riwayat lain Genghis Khan disebutkan pernah membunuh orang sebanyak 1,748,000 dalam satu jam. Angka 1.748.000 sebenarnya adalah jumlah populasi di sebuah kota di Persia yang dinamakan Nishapur. Kota ini berlokasi di tempat yang sekarang bernama Iran. Nishapur menjadi salah satu target Genghis Khan setelah berhasil menundukkan China. Nishapur adalah kota yang ramai pada masa Genghis Khan.

Resensi Novel Genghis Khan, Titik kisar perjalanan hiduo Genghis Khan yang hitam lebih sering kita dengarkan daripada wajah baiknya. Begitulah, fakta historis yang hingga hari ini beredar. Namun, kita tidak bisa menghakimi sejarah dari satu sudut pandang saja tanpa kita melihat dengan mata kepala sendiri. Apa yang pernah terjadi ribuan tahun lampau. Ada kalanya, seseorang dianggap sebagai pahlawan dalam suatu kurun waktu, tetapi dianggap terhormat di waktu dan tempat lainnya.

Kemisteriusan sejarah Genghis Khan dan Imperium Mongolnya patut untuk kita pelajari lebih dalam. Novel-sejarah karya Sam Djang ini setidaknya memberikan perspektif yang berbeda dalam memotret Genghis Khan sang penakluk terhebat dalam sejarah. Genghis Khan adalah seorang kaisar paling agung yang pencapaiannya tidak ada seseorang ataupun bangsa yang bisa menandinginya.

Resensi Novel Genghis Khan, Dialah manusia terbesar satu-satunya yang berhasil melakukannya. Menaklukkan dunia di bawah kekuasaan Mongol. Selama hidupnya, ukuran wilayah yang berhasil ia taklukkan 2,2 kali lebih besar daripada taklukkan Alexander Agung. 6,7 kali ebih besar dari wilayah yang ditundukkan Napoleon Bonaparte dan 4 kali lebih besar dari Imperium Romawi. Wilayah kekuasaan yang terus diperluas para penerusnya hingga mencapai luas 35.624.550 kilometer persegi ( luas wilayah taklukkan potensialnya adalah 37.538.315 kilometer persegi). Lebih luas dari Imperium Britania pada abad 19 yang luasnya daerah taklukkanya mencapai 33.122.532 kilometer persegi. Sebuah imperium terbesar yang tercatat sepanjang sejarah manusia.

Resensi Novel Genghis Khan, Novel ini menggambarkan sejarah Genghis Khan yang bernama asli Temudjin memulai petualang-petualang berbahaya menggapai impian. Setapak demi setapak menyatukan Mongol yang tercerai-berai karena tradisi klan dan kesukuan yang kaku. Usaha dan upaya yang tidak pernah mengenal letih melewati setiap badai dan penghalang.

Kekakuan tradisi yang ketat, tak tersentuh dan sangat tertutup dengan sangat lihai dan piawai dilunturkan dengan gaya kepemimpinannya yang di luar paradigma Mongol kala itu. Gaya kepemimpinan yang melampaui batas pemikiran masyarakat Mongol pada masa tersebut. Genghis Khan menawarkan model kepemimpinan yang egaliter, merakyat, adil dan menjaga moralitas. Ia rela untuk makan dengan piring yang sama dengan para prajurit, membagi pampasan perang dengan adil, menerapkan hukum yang ketat bagi para pezina hingga membiarkan kuda tunggangannya bisa dipakai siapa saja.

Resensi Novel Genghis Khan

Sebuah perilaku pemimpin yang diluar batas tradisi Mongol. Nyatanya, revolusi kepemimpinan yang ia terapkan sangat diterima dan diminati masyarakat Mongol sehingga dengan mudah Genghis Khan mendapatkan simpati dan empati rakyat. Luasnya dukungan terhadap sang priaSerba Serbi Ereksi pada Pria. Read more ... » besi juga didukung dengan kecerdasan dan kemahirannya mengatur strategi. Genghis Khan adalah tokoh besar yang lahir dengan ambisi besar di lingkungan yang besar. Jejak perjalanan sangat menginspirasi bagi kita yang sedang berjuang mencapai impiannya.

Selamat membaca.

Peresensi: Erna Tigayanti
Pendidik di Malang, sedang menyelesaikan studi pascasarjana di Universitas Brawaijaya Malang

Related Idea:

resensi novel, resensi novel genghis khan, genghis khan di nishapur, sinopsis novel alexander agung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>