Sekolah pilot Indonesia

Sekolah pilot Indonesia

Sekolah pilotCara Menjadi Pilot Helicopter. Read more ... » Indonesia, waktu kecil teringat sekali banyak anak-anak yang ingin menjadi pilot, namun saya pastinya mereka belum tahu kemana kalau mau sekolah pilot di indonesiaSyarat Menjadi Pilot. Read more ... ». sebetulnya banyak sekolah pilot yang ada di indonesia, namun memang kepopulerannya masih kalah dengan universitas ternama semisal UGM, UI, ITB dan Undip. sekolah pilot di indonesia berdasarkan informasi memang mahal, tentunya sebanding dengan bayaran yang didapat ketika nantinya menjadi pilot.

 Daftar Sekolah pilot Indonesia

1. Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia
2. Aero Flyer Institute
3. Deraya Flying School
4. Alfa Flying School
5. Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto
6. Bali International Flight Academy
7. Nusa Flying School
8. Merpati Flying School
9. Bandung Pilot Academy

Sekolah pilot Indonesia, Terbatasnya stok pilot lokal, para maskapai harus memutar otak. Membajak pilot di maskapai lain memang menjadi cara yang paling gampang dan instan. Namun, ongkos “transfer” yang harus dibayar juga mahal. Karena itu, mau tidak mau mereka harus mendirikan sekolah-sekolah penerbangan.

Sekolah pilot Indonesia, Kepala Seksi Personel Pesawat Udara Direktorat Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Faber Benyamin Sitorus mengungkapkan, Indonesia hanya memiliki sembilan sekolah penerbangan. Di antaranya, Sekolah Tinggi Penerbang Indonesia (STPI) Curug, Wings Flying School (WFS) milik Lion Air, Aero Flyer School (AFS) milik Batavia Air, PT NAM Flying School, dan Bali International Flight Academy (BIFA).

Ramai-ramai mendirikan sekolah pilot indonesia

Output sekolah penghasil pilot itu sangat seret. Setahun, kata Faber, sekolah tersebut hanya mampu menghasilkan seratus pilot. Kondisi itu diperburuk oleh ongkos sekolah pilot yang mencapai Rp 500 juta”Rp 800 juta. Padahal, jumlah pesawat terus bertambah. Tahun ini Garuda Indonesia dan Lion Air mendatangkan 20 unit pesawat. “Satu pesawat membutuhkan tujuh pilot. Itu berarti tahun ini dibutuhkan 280 pilot,” jelasnya.

Di bagian lain, Corporate Communication Manager AirAsia Indonesia Audrey Progastama Petriny mengatakan, pihaknya juga mendirikan pusat pelatihan penerbangan bertaraf internasional. Itu ditujukan bagi seluruh maskapai penerbangan di Asia. Namanya, Asian Aviation Academy (AAA). Pelatihan terbang tersebut ditempatkan tak jauh dari dari Low-Cost Carrier Terminal di Sepang, Selangor, Malaysia.

“Tak hanya pilot-pilot AirAsia yang bisa mengikuti pelatihan di situ. Dari maskapai lain pun bisa. Selain itu, di situ kami menyediakan simulasi untuk pilot-pilot baru agar bisa menerbangkan pesawatSyarat Menjadi Pilot. Read more ... »-pesawat yang kami operasikan,” tuturnya.

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait juga menyebut demikian. Saat ini pihaknya memiliki sekolah untuk menciptakan pilot baru tersebut. Output dari sekolah milik Lion Air tidak akan “dijual”, tetapi langsung dipercaya untuk menerbangkan pesawat Lion. “Itu komitmen kami,” ucapnya.

Sekolah pilot Indonesia, Kepala Komunikasi Garuda Indonesia Pujo Broto tidak demikian. Dia menyebut Garuda memang tidak memiliki sekolah yang diatasnamakan perusahaannya. Tetapi, pihaknya sudah bekerja sama dengan sekolah penerbang lain seperti BIFA dan STPI Curug. “Setahun dua kali kami juga punya semacam training kompetensi,” katanya.

Sekolah pilot Indonesia yang ada di Curug

(STPI Curug) merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah Departemen Perhubungan Republik Indonesia. STPI Curug terletak di Kecamatan Legok Kewedanaan Curug Kabupaten Tangerang Propinsi Banten.

STPI Curug memiliki tugas dan fungsi mendidik putra putri terbaik bangsa Indonesia untuk menjadi sumber daya manusia yang ahli dan terampil di bidang penerbangan, yang diakui secara nasional maupun internasional.

Sekolah pilot Indonesia,Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya STPI Curug memiliki 4 (empat) jurusan pendidikan, yaitu Jurusan Penerbang, Jurusan Teknik Penerbangan, Jurusan Keselamatan Penerbangan dan Jurusan Manajemen Penerbangan. Setiap jurusan pendidikan terbagi dalam beberapa program studi sesuai dengan minat dan bakat peserta pendidikan dan pelatihan.

Sekolah pilot Indonesia,Kurikulum dan silabus pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan oleh STPI Curug mangacu pada standar nasional (Departemen Pendidikan Nasional RI) dan internasional (International Civil Aviation Organization = ICAO), sehingga diharapkan setiap lulusan STPI Curug mampu untuk bersaing baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Sekolah pilot Indonesia, Pola pendidikan dan pelatihan bagi setiap peserta didik, mengacu pada pola pendidikan akademis, fisik, mental dan kedisiplinan. Sehingga diwajibkan bagi setiap peserta didik untuk tinggal di Asrama selama diklat berlangsung dengan pengawasan para pembimbing. Sekolah pilot Indonesia

Related Idea:

sekolah pilot lion air, sekolah penerbangan lion air, daftar sekolah pilot di indonesia, sekolah pilot garudaCara Menjadi Pilot Helicopter. Read more ... », daftar sekolah penerbangan di indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>